Tak cuma bertenaga listrik, Mercedes usung holographic entertainment

Tak cuma bertenaga listrik, Mercedes usung holographic entertainment

Techno.id - Demam kendaraan futuristik mulai melanda para produsen otomotif dunia. Salah satunya adalah yang bermarkas di Jerman, Mercedes Benz. Tak ingin kaalah dengan produsen lain, Mercedes kembali merilis mobil konsep barunya.

Bernama Vision Tokyo Concept, mobil ini adalah sebuah minivan. Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Blog pada hari Selasa (27/10/15) lalu, Vision Tokyo mengusung fitur mobil masa depan yang bikin pengunjung Tokyo Motor Show 2015 terpana.

Mesin bertenaga listrik adalah sebuah standar bagi kendaraan masa depan. Namun, Vision Tokyo tak hanya mengusung fitur tersebut saja. Ketika Anda melihat eksteriornya, kesan futuristik sudah mulai nampak pada mobil ini.

Tak cuma bertenaga listrik, Mercedes usung holographic entertainment

Anggapan tersebut akan semakin kuat ketika Anda melongok ke dalam kabin. Interior minimalis dan lega menyambut, seiring dengan kerlap-kerlip lampu LED yang mengelilingi jendela oval besar.

Kendaraan berkapasitas 5 orang ini memang memiliki sofa di dalam kabin. Di tengahnya, penumpang akan dihibur dengan holographic entertainment. Uniknya lagi, sang pengemudi pun bisa bergabung dengan penumpang tanpa harus beranjak dari tempat duduknya.

Ya, tempat duduk pengemudi bisa bergeser dan menempati salah satu ruang di kabin belakang. Bicara soal mobil masa depan, tentu saja Vision Tokyo ramah lingkungan. Menggabungkan hidrogen dan listrik, mobil ini bisa dipacu sejauh 189 km dengan tenaga listrik, dan 790 km dengan hidrogen.

Lalu, apakah kendaraan konsep yang satu ini bakal diproduksi massal? Kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Mercedes.

(brl/red)