Tahun 2020 nanti, senjata laser bakal mulai digunakan oleh militer!

Tahun 2020 nanti, senjata laser bakal mulai digunakan oleh militer!

Techno.id - Film-film bertema futuristik sejak tahun 1980-an hingga kini akrab dengan laser. Mayoritas digunakan sebagai piranti militer, sinar laser memiliki banyak kegunaan. Dari menghancurkan benda, hingga melihat objek di balik tembok.

Bicara soal senjata, tampaknya tren di masa yang akan datang bakal berubah. Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Sabtu (19/09/15), pesawat tempur di tahun 2020 nanti akan dibekali dengan sistem senjata baru.

Tahun 2020 nanti, senjata laser bakal mulai digunakan oleh militer!

Dengan semakin berkembangnya teknologi, persenjataan juga akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Senjata laser yang bakal dibawa oleh pesawat tempur di masa yang akan datang sangat berguna untuk melumpuhkan drone yang tampaknya semakin banyak dan beragam saja.

Bahkan tak hanya Angkatan Udara Amerika Serikat saja yang mulai mengembangkan senjata ini untuk pesawat-pesawatnya, US Navy juga kabarnya tengah mengembangkan senjata laser ini. Navy bahkan telah menguji coba senjata ini untuk 'memanaskan' dan meledakkan sasaran yang dimaksud.

Nah, dengan pergeseran teknologi yang terjadi, apakah ini berarti Angkatan Bersenjata di negara kita juga telah siap untuk menghadapinya? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)