Tahun 2016 nanti, BMW bakal usung teknologi Air Touch

Tahun 2016 nanti, BMW bakal usung teknologi Air Touch

Techno.id - Seperti yang telah banyak diketahui, teknologi pada dunia otomotif juga mengalami perkembangan yang cukup pesat selama tahun 2015 ini. Banyak teknologi terkini yang diterapkan oleh para produsen otomotif dunia seperti Tesla atau BMW.

Bicara soal BMW, tahun 2016 nanti perusahaan raksasa asal Jerman ini bakal membekali besutan barunya dengan teknologi yang sebenarnya sering Anda temui pada ponsel pintar. Seperti yang telah diberitakan oleh Motor Authorithy pada hari Minggu (27/12/15) lalu, BMW seri 7 keluaran tahun 2016 akan mengusung fitur gesture.

Tahun 2016 nanti, BMW bakal usung teknologi Air Touch

Air Touch pada BMW seri 7 2016
2015 motorauthority.com/motorauthority.com

Gesture sering digunakan pada smartphone. Kali ini, BMW menerapkannya pada 7-Series terkait navigasi pintar yang mulai banyak dipakai oleh perusahaan otomotif. Tak perlu lagi menyentuh layar lebar yang ada di dashboard dan kehilangan konsentrasi pada jalan, pengemudi hanya cukup menggerakkan tangannya saja.

Teknologi yang bernama Air Touch ini disematkan pada layar berukuran lebar yang terletak pada dashboard. Tak berada di dekat sopir, layar tersebut justru berhadapan dengan penumpang di samping pengemudi.

Air Touch merupakan sebuah evolusi dalam teknologi yang jadi debut BMW di tahun 2016 nanti dan diharapkan bakal mengubah cara berkomunikasi dan navigasi para pemilik dan pengemudi BMW seri 7. Namun apakah teknologi tersebut sudah mendukung kemampuan autonomous driving, hingga saat ini pihak BMW masih belum memberikan jawaban.

(brl/red)