Tahukah Anda, butuh gaji 3 bulan agar bisa beli iPhone 6S di Jakarta

Tahukah Anda, butuh gaji 3 bulan agar bisa beli iPhone 6S di Jakarta

Techno.id - iPhone 6S adalah perangkat yang paling diincar saat ini. Ponsel yang resmi dirilis pada 25 September tersebut banyak diincar karena mengusung desain dan fitur baru seperti fitur 3D Touch, chipset A9, dan RAM 2GB yang diklaim akan meningkatkan pengalaman berkomunikasi penggunanya.

Sayangnya, untuk mendapatkan iPhone 6S Anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam yakni sekitar Rp9,36 juta. Harga tersebut merupakan perkiraan harga paling murah dari versi 16GB iPhone 6S.

Nah, baru-baru ini dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Statista tercatat bahwa dari beberapa kota di dunia yang paling loyal dengan produk Apple ini, Jakarta adalah wilayah yang warganya perlu menghabiskan waktu kerja paling lama mengumpulkan dana untuk membeli iPhone 6S. Menurut survei tersebut, warga Jakarta ada di posisi kedua yang perlu bekerja keras untuk membeli iPhone 6S. Warga Jakarta perlu menghabiskan 468 jam atau sekitar 3 bulan (dengan perkiraan 8 jam kerja, 20 hari bekerja aktif dalam satu bulan, dan upah sekitar Rp3 jutaan) bekerja agar bisa membeli iPhone 6S.

Di atas Jakarta, warga Kiev ibukota Ukraina tercatat memerlukan waktu bekerja lebih lama yakni di kisaran 627.2 jam atau sekitar 4 bulan untuk mendapatkan iPhone 6S. Sementara itu, warga New York dan Zurich, Swiss tercatat hanya perlu menghabiskan sekitar 2 sampai 3 hari kerja saja untuk bisa membeli iPhone 6S.

Tahukah Anda, butuh gaji 3 bulan agar bisa beli iPhone 6S di Jakarta Nah, jika Anda berniat membeli perangkat terbaru Apple tersebut maka pastikan Anda tak boros selama 3 bulan supaya iPhone 6S yang telah menjadi idaman semua orang etrsebut bisa segera Anda miliki.

(brl/red)