Swarm, inikah prototipe kendaraan masa depan?

Swarm, inikah prototipe kendaraan masa depan?

Techno.id - Setelah drone mulai mendunia, banyak orang mulai mencoba memodifikasi agar punya kelebihan yang bebrbeda. Namun pada dasarnya, drone memang didesain untuk bisa terbang tanpa awak, dan yang dilakukan pria berikut ini, sedikit berbeda dengan yang lain.

Seperti yang diberitakan oleh CNET pada hari Selasa (01/09/15) lalu, sebuah superdrone bernama Swarm telah diuji coba di Amerika Serikat. Mengapa disebut superdrone?

Jawabannya adalah, Swarm menggunakan 54 baling-baling. Dengan tenaga penggerak sebanyak itu, Swarm bisa mengangkut seorang pilot untuk terbang bersamanya.

Saat diuji coba, Swarm memang tampak belum stabil. Namun superdrone ini sempat melayang beberapa kali dan bisa mencapai ketinggian tertentu. Proyek ini memang sepenuhnya DIY, namun sebaiknya Anda tak melakukannya sembarangan karena regulasi tentang drone juga sudah bukan lagi sebuah wacana.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, jika proyek ini berhasil dengan sempurna, apakah alat transportasi di masa yang akan datang juga bakal mengalami perubahan yang signifikan? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)