Survei: Menonton video online sudah sesering menonton TV

Survei: Menonton video online sudah sesering menonton TV

Techno.id - Masyarakat di seluruh dunia saat ini sudah menonton video online sesering mereka menonton TV secara offline. Demikian hasil survei terbaru yang dirilis oleh Millward Brown, perusahaan riset pasar yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip dari Social Media Today (15/10), secara spesifik, masyarakat saat ini menghabiskan waktu sekitar 204 menit dalam sehari hanya untuk kegiatan menonton, di mana 102 menit melalui TV, dan 102 menit sisanya melalui video online.

Durasi selama 102 menit melalui video online tersebut kemudian dibagi ke dalam tiga bagian. Sebanyak 45 menit video online berasal dari perangkat smartphone, 37 menit dari perangkat desktop, dan 20 menit dari perangkat tablet.

Yang membuat survei ini cukup menarik, mayoritas pemuda di seluruh dunia saat ini justru lebih sering menonton melalui layar televisi dan bukannya melalui gadget. Padahal, tidak jarang sejumlah fakta yang sudah mengungkapkan hal sebaliknya.

Bicara soal potensi iklan, iklan di televisi ternyata menghasilkan profit yang lebih tinggi ketimbang iklan digital. Penyebabnya adalah karena masyarakat dunia sudah terbiasa dengan iklan yang muncul di layar televisi selama beberapa tahun.

Sementara itu, masyarakat dunia justru merasa lebih terganggu jika layar pada gadget mereka dihiasi dengan sejumlah iklan. Tak tanggung, dari 13.000 peserta survei yang berasal dari 42 negara, sebanyak 49 persennya mengaku tidak setuju dengan iklan mobile

(brl/red)