SpaceX perkenalkan armada penerbangan komersil pertama ke luar angkasa

SpaceX perkenalkan armada penerbangan komersil pertama ke luar angkasa

Techno.id - Anda sudah bosan untuk berwisata ke pantai, gunung atau kawasan wisata yang ada di bumi? Jika bosan, Anda bisa berwisata ke luar angkasa bersama SpaceX.

Sebuah perusahaan antariksa, SpaceX, baru-baru ini memperkenalkan armada komersilnya yang diperuntukkan mengajak Anda terbang ke luar angkasa. Armada berupa pesawat kapsul ini dinamai Crew Dragon Capsule.

Namanya saja penerbangan komersil, pesawat ini diperkenalkan dengan desain yang futuristik dan bergaya. Tentu saja untuk memberikan 'rasa' kepada penumpang serta tampil dengan selera yang bagus.

SpaceX perkenalkan armada penerbangan komersil pertama ke luar angkasa

Interior terlihat lebih ramping karena pesawat ini memang memiliki ukuran yang kecil. Kapsul ini memiliki tinggi 6 meter serta diameter 3 meter. Tentu saja tidak banyak ruang dengan ukuran tersebut. Apalagi Crew Dragon Capsule memiliki kapasitas membawa 7 penumpang.

Namun, armada pesawat ini dikatakan lebih luas dibandingkan dengan pesawat Rusia yakni Soyuz yang hanya bisa memuat tiga penumpang saja.

Namun bedanya, Crew Dragon Capsule telah dilengkapi dengan teknologi pendorong saat pendaratan, tidak seperti pesawat luar angkasa lainnya yang harus mendarat di laut.

Gampangnya, saat pendaratan armada Crew Dragon Capsule bisa mendarat layaknya helikopter. Canggih, bukan?

Untuk sampai ke luar angkasa, Anda harus menempuh kurang lebih enam jam untuk sampai ke stasiun luar angkasa. Namun sayangnya, pesawat canggih nan futuristik ini tidak dilengkapi dengan toilet.

Nah, dilansir oleh Popsci.com (11/09/15), tahun 2017 direncanakan pesawat ini akan beroperasi. Apakah Anda sudah siap berwisata ke luar angkasa?

(brl/red)