Sony tegaskan PS4 tak akan kompatibel dengan PS3

Sony tegaskan PS4 tak akan kompatibel dengan PS3

Techno.id - Diumumkannya kompatibilitas Xbox One dengan generasi pendahulunya Xbox 360 oleh Microsoft telah melahirkan sebuah pernyataan baru bagi kompetitor terkuatnya, Sony. Ya, apakah PlayStation 4 (PS4) juga akan kompatibel dengan generasi pendahulunya, PlayStation 3 (PS3)?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sony dalam ajang paris Games Week 2015 Press Conference kembali menegaskan bahwa PS4 tidak akan kompatibel dengan PS3. Pernyataan ini pun disampaikan langsung oleh pimpinan Sony Worldwide, Shuhei Yoshida.

Sebagai gantinya, Sony kemudian mengadakan survei khusus untuk para pelanggan PS4. Pada intinya, isi dari survei Sony adalah meminta para peserta survei untuk memberikan masukan terkait fitur-fitur apa saja yang ingin dilihat di PS4 di masa mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (28/10), dalam survei itu disebutkan PS1 dan PS2 Classic. Sehingga, spekulasi terkuat saat ini adalah Sony berniat menghadirkan game-game lama yang dapat dimainkan kembali di game konsol seri terbaru, yakni PS4.

(brl/red)