Sony buat perusahaan baru yang khusus tangani PlayStation

Sony buat perusahaan baru yang khusus tangani PlayStation

Techno.id - Kabar terbaru datang dari Sony. Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut kini dikabarkan telah membuat sebuah perusahaan baru yang khusus menangani PlayStation.

Seperti banyak diberitakan, perusahaan baru itu nantinya akan dinamai Sony Interactive Entertainment (SIE) dan bermarkas di San Mateo, California, Amerika. Sebagaimana dilansir oleh TheVerge (26/1/16), perusahaan baru ini nantinya akan dipimpin oleh Andrew House.

Dalam keterangannya, House sang CEO dan juga Presiden SIE sempat mengungkapkan jika perusahaan baru itu pada dasarnya bekerja untuk mengintegrasikan kekuatan dari PlayStation hardware, software, konten, dan operasi jaringan. Dengan penggabungan ini diharap bisnis PlayStation dapat bertumbuh lebih cepat dari saat ini.

"SIE akan mengembangkan layanan perintis dan produk terbaru yang bakal memimpin pasar. Kami akan bekerja keras memaksimalkan nilai perusahaan dengan mengkoordinasikan operasi bisnis global di San Mateo, Tokyo, dan juga London," ujar House.

Sekadar informasi, SIE sebenarnya merupakan dua perusahaan milik Sony yang digabung menjadi satu perusahaan baru. Adapun dua perusahaan yang digabung tersebut adalah Sony Computer Entertainment yang selama ini fokus memproduksi hardware dan software terkait untuk PlayStation serta Sony Network Entertainment yang fokus menggarap layanan PlayStation Vue dan PlayStation Store.

(brl/red)