Smartphone miliki peran signifikan dukung tren bisnis online

Smartphone miliki peran signifikan dukung tren bisnis online

Techno.id - Saat ini bisnis online menjadi hal yang diminati banyak orang dengan harapan mampu memberikan penghasilan tambahan ataupun menjadi sumber utama mata pencaharian.

Tren bisnis online bukan hanya terjadi di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Peralihan dari bisnis offline pun gencar dilakukan karena melihat potensinya yang terbuka lebar.

Selain itu, peningkatan proyeksi akan pertumbuhan bisnis online diperkuat berdasarkan riset Forst and Sullivan yang memprediksi hingga tahun 2015 peningkatan bisnis online akan mencapai 60 persen.

Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa tren bisnis online yang ada bisa didukung lewat perangkat digital seperti smartphone.

Sementara itu, Yoris Sebastian sebagai penulis buku 5W1H Jurus-Jurus Memulai Bisnis Online mengungkapkan bisnis online yang semakin muncul ke permukaan berpotensi mendorong perkembangan koneksi data transmisi internet berkecepatan tinggi (broadband) di Indonesia.

"Salah satu perangkat yang akan mendukung sebuah bisnis online yaitu smartphone dan akses bisnis online paling tinggi melalui smartphone. Dengan fitur-fitur yang mendukung, pengguna dapat menyajikan sesuatu yang menarik", imbuh Yoris.

(brl/red)