Skuter pintar ini ajak Anda 'jalan-jalan ke masa depan'

Skuter pintar ini ajak Anda 'jalan-jalan ke masa depan'

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Tesla memngumumkan skuter elektrik pintar besutannya yang bernama Gogoro. Well, bisa dibilang di tahun-tahun mendatang jalanan bakal dipenuhi kendaraan elektrik, baik roda 2, 3, maupun 4. Kali ini, penantang Gogoro pun muncul ke permukaan.

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Selasa (24/11/15) lalu, sebuah perusahaan telah merilis skuter elektrik pintar yang cocok bagi masyarakat perkotaan. Bernama Inu, skuter elektrik ini siap untuk diadu melawan Gogoro.

Bagaimana tidak, selain memiliki desain sederhana dan futuristik, Inu juga kompatibel dengan handset berbasis iOS dan Android. Selain itu, fitur apa saja yang ditanam pada Inu?

Skuter pintar ini ajak Anda 'jalan-jalan ke masa depan'

Inu memiliki LCD display speedometer. Layar tersebut juga dilengkapi dengan beberapa indikator penting yang berguna saat dipacu di jalan raya. Uniknya, roda belakang Inu dilengkapi dengan lampu LED, berfungsi sebagai penerangan namun juga stylish.

Saat baterainya terisi penuh, Anda bisa memacunya hingga 40km. Inu juga akan memberitahukan dimana stasiun pengisian listrik terdekat yang searah dengan tujuannya. Untuk segi pengendalian, Inu juga dibekali dengan rem cakram hidrolis.

Skuter elektrik masa depan ini hanya bisa dipacu hingga kecepatan puncak 15km saja. Alasannya, tentu saja untuk keamanan berkendara dan juga pengguna jalan yang lain. So, welcome to the future!

(brl/red)