Siswa SMK geruduk pabrik Axioo di Pulogadung

Siswa SMK geruduk pabrik Axioo di Pulogadung

Techno.id - Pabrik Axioo di kawasan Pulogadung Jakarta Timur digeruduk siswa SMK (sekolah menengah kejuruan). Tapi para pelajar dari SMK itu bukan untuk demonstrasi melainkan melakukan kunjungan supaya bisa melihat langsung kondisi kerja di fasilitas produksi perangkat teknologi.

Para siswa dan guru yang berkunjung tergabung dalam Axioo Class Program, program edukasi berkelanjutan dari Axioo bagi dunia akademik Indonesia. Bahkan kedatangan para siswa dan guru SMK tersebut disambut Sugiyanto selaku Direktur Edukasi Axioo.

Kunjungan ke pabrik Axioo ini merupakan bagian dari Axioo Class Program. Pada kunjungan ini siswa dapat melihat secara langsung dan mendapatkan gambaran nyata tentang proses bagaimana sebuah industri bekerja, jelas Sugiyanto di pabrik yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Program mengunjungi pabrik yang dilakukan Axioo disebutkan sebagai program berkesinambungan bagi para pelaku di dunia pendidikan Indonesia. Tak hanya siswa dan guru, perusahaan asal Indonesia ini juga memberi kesempatan kepala sekolah untuk mendatangi pabriknya.

Kunjungan pabrik juga kami berikan kepada para guru. Minggu lalu kami mengundang 120 guru dan kepala sekolah dari pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi ke pabrik Axioo di Pulogadung Jakarta sebagai program studi banding, jelas Sugiyanto.

Hingga saat ini, Axioo telah memiliki 3 fasilitas pabrik yang berlokasi di Sunter Jakarta Utara, serta Cakung dan Pulogadung yang berada di wilayah Jakarta Timur. Axioo sedang mempersiapkan pabriknya yang ke-4 yang juga berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

Pabrik terakhir yang dibangun Axioo disebutkan bakalan memiliki 6 assembly lines. Soal kemampuan produksi, pabrik terbarunya diklaim bakalan punya kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit per bulan dan dilengkapi dengan area perkantoran dan area parkir yang luas.

(brl/red)