Siapa mau menaiki truk amfibi super keren ini?

Siapa mau menaiki truk amfibi super keren ini?

Techno.id - Jika Anda seorang petualang, tentu Anda menyadari bahwa medan tempuh terkadang susah diprediksi. Di satu kesempatan, Anda membutuhkan truk untuk bersusah payah melewati jalanan terjal dan berlumpur. Namun, sungai atau bahkan danau tak jarang menanti untuk Anda taklukkan dengan bantuan perahu.

Untung saja berkat teknologi, kedua moda transportasi yang "berbeda alam" itu bisa digabungkan. Kendaraan hibrida itu telah lahir dan diberi nama amphitruck.

Ya, inilah tumpangan ideal untuk para penjelajah alam. Amphitruck yang satu ini bisa berlari di atas air hingga kecepatan 30 mph dan tetap perkasa mendaki daratan terjal. Di belakang, terdapat pula bak untuk menampung peralatan atau perkakas berat yang Anda butuhkan ketika sampai di tujuan nanti.

Siapa mau menaiki truk amfibi super keren ini?
Gibbs Amphitruck Phibian 2015 gibbsamphitrucks.com

Amphitruck sendiri terbagi dalam dua jenis: Humdinga, versi sederhananya, dan Phibian, varian yang lebih tangguh. Humdinga dapat menampung penumpang sampai tujuh orang atau barang dengan berat yang setara. Sedangkan Phibian tak mempunyai masalah jika harus membawa 15 orang sekaligus atau barang dengan berat total 2.000 kg.

Soal harga, Gibbs, selaku vendor amphitruck ini, belum mengeluarkan komentar apa pun. Namun dalam waktu dekat, kendaraan inovatif ini pasti dijual bebas dan diketahui harganya.

(brl/red)