Si cantik Marissa Mayer punya julukan ‘kesayangan’ dari pegawai Yahoo

Si cantik Marissa Mayer punya julukan ‘kesayangan’ dari pegawai Yahoo

Techno.id - Nama Marissa Mayer sempat menarik perhatian banyak kalangan ketika diumumkan sebagai CEO Yahoo beberapa waktu lalu. Bahkan, sebagian orang menyebutnya sebagai penyelamat perusahaan internet yang tengah berjuang menghadapi pelbagai masalah.

Harapan yang tinggi muncul ketika wanita cantik itu pertama kalinya direkrut Yahoo sebagai nahkoda baru perusahaan. Malahan wajah Marissa menghiasi dinding kantor pusat Yahoo pada poster ikonik bergaya Hope yang juga dipakai Presiden Barack Obama.

Sayangnya, harapan itu telah berubah. Menurut sebuah laporan terbaru yang diungkap New York Times, dukungan yang diberikan kepada Marissa lambat laun memudar di Yahoo. Semangat kerja karyawan di dalam Yahoo dikabarkan sangat rendah sekarang ini.

Sebagian karyawan Yahoo pun kabarnya punya julukan kesayangan bagi CEO Cantik tersebut. Mereka memanggil Marissa sebagai Evita yang merujuk kepada Eva Peron, mantan istri diktator Argentina Juan Peron yang dikenal berusaha naik untuk keinginannya berkuasa dan populer.

Marissa disebutkan bakalan semakin kehilangan dukungan lebih besar dari Yahoo karena akan merumahkan lebih dari 10 persen karyawan atau sekitar seribu karyawan beberapa pekan mendatang. Hal ini pertama kali diungkap oleh Biz Carson dari Business Insider.

Mengutip survei Glassdoor yang dilansir laman Business Insider, laporan itu menyatakan bahwa hanya tinggal 34 persen dari seluruh karyawan Yahoo yang percaya hal-hal yang lebih baik akan terjadi di dalam perusahaan tempatnya bekerja.

Kabar buruk lainnya, investor Starbroad mengirim surat kepada dewan direktur Yahoo yang isinya mendesak perubahan manajemen. Bulan Desember lalu, Eric Jackson yang merupakan manajer hedge fun dari SpringOwl mengirimkan 99 halaman presentasi kepada dewan direktur Yahoo untuk mengurai pelbagai alasan mengapa Marissa harus turun dari CEO Yahoo dan menyusun manajemen baru.

(brl/red)