Setelah 3 tahun, akhirnya ban sepeda anti bocor ini bakal rilis

Setelah 3 tahun, akhirnya ban sepeda anti bocor ini bakal rilis

Techno.id - Selain untk tujuan olahraga, bersepeda juga bisa digunakan sebagai sarana penghilang stres dan kepenatan setelah bekerja. Namun bersepeda jadi kurang mengasyikkan ketika ban sepeda yang sedang dikendarai mendadak kempes di tengah perjalanan.

Karena alasan itulah PumpTire kemudian diciptakan. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Senin (14/12/15) lalu, Benjamin Krempel telah mengembangkan teknologi yang satu ini sejak 3 tahun yang lalu. Teknologi ini membuat pengendara sepeda tak perlu berhenti untuk memompanya saat kempes di tengah jalan.

Setelah 3 tahun, akhirnya ban sepeda anti bocor ini bakal rilis

PumpTube memiliki mekanisme unik yang membuat tekanan udara di dalam ban tetap stabil. Pengendara hanya perlu mengayuhnya saja dan ban yang kempes akan segera padat kembali. Ide ini muncul atas dasar sebuah pemikiran, bahwa pengendara tak perlu memompa saat roda sepeda mereka terkena paku kecil.

Sementara jika lubangnya terlalu besar atau ban tersebut robek, tentu saja masih butuh ditambal. Dijual dengan harga kisaran Rp 733 ribu saja, ban anti bocor ini rencananya bakal dirilis tahun 2016 nanti.

(brl/red)