Seperti inikah kendaraan yang beredar di jalanan masa depan?

Seperti inikah kendaraan yang beredar di jalanan masa depan?

Techno.id - Di masa yang akan datang, kendaraan yang beredar di jalanan saat ini bakal tergantikan oleh generasi mobil listrik. Entah yang dibekali fitur self driving maupun yang tidak. Satu hal yang jelas, penyebabnya adalah menipisnya cadangan minyak dunia dan meningkatnya polusi udara.

Di tengah maraknya produsen otomotif dunia meluncurkan varian mobil listrik, Honda juga membuat prototipe mobil listrik terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh Car and Driver pada hari Selasa (29/09/15) lalu, prototipe besutan Honda ini telah dipamerkan di Tokyo Auto Show.

Seperti inikah kendaraan yang beredar di jalanan masa depan?

Tak seperti mobil kebanyakan, mobil yang bernama Wanderstand ini lebih mirip dengan photo booth yang banyak kita jumpai di mall. Tak seperti mobil lain, Wanderstand memiliki dimensi yang cukup kompak, cocok untuk digunakan di kondisi lalu lintas yang tampaknya semakin padat saja.

Varian kedua yang dipamerkan dalam acara tersebut adalah Wanderwalker. Jika dilihat sekilas akan mengingatkan kita pada ATV, sepeda motor beroda 4 yang kebanyakan digunakan untuk off road. Bedanya, Wanderwalker untuk dipakai di jalan raya, dengan velg ber-rim besar dan profil ban yang cukup tipis.

Kedua besutan Honda ini bertenaga listrik, dan memang didesain sebagai kendaraan untuk masa yang akan datang. Nah, apakah era kendaraan bertenaga listrik memang segera datang? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)