Sepanjang 2015, inilah gadget yang paling banyak dicari di Google

Sepanjang 2015, inilah gadget yang paling banyak dicari di Google

Techno.id - Google baru saja merilis daftar hasil pencarian paling populer di Google Search sepanjang tahun 2015 dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rilisnya tersebut Google membedakan daftar kata kunci terpopuler atau yang banyak dicari tahun 2015 berdasar topik atau tema tertentu.

Nah, kali ini Techno.id akan membahas daftar kata kunci terpopuler untuk kategori Gadget yang uniknya tahun ini posisi puncaknya didominasi oleh produk dari Samsung. Ya, dalam daftar kata kunci terpopuler kategori gadget, Samsung mendominasi tiga posisi teratas melalui produk Samsung Galaxy A, Samsung Galaxy J5, dan Samsung Galaxy J1. Bahkan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga berhasil menduduki posisi kelima kata kunci yang banyak dicari dari kategori gadget melalui produknya Samsung Galaxy V.

Asus, yang tahun ini sedang naik daun pun tak kalah menempatkan produknya di posisi puncak daftar kata kunci terpopuler tahun 2015 kategori gadget. Asus Zenfone 2 yang menempati posisi keempat dan Asus Zenfone 5 yang menempati posisi kelima adalah dua produk yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Indonesia di Google Search.

Sementara itu, berturut-turut kata kunci yang banyak dicari untuk kategori gadget adalah iPhone 6S, Lenovoi A7000, dan Lenovo A6000. Di posisi buncit atau kesepuluh ditempati oleh produk asal Negeri Tirai Bambu yang juga sedang naik daun Xiaomi Redmi 2. Sayang meski cukup populer, Xiaomi hanya mampu menempatkan satu produknya di daftar kata kunci terpopuler 2015 kategori gadget versi Google ini.

Nah, jika Anda ingin tahun daftar lengkap kata kunci terpopuler 2015 kategori gadget versi Google maka simaklah list berikut ini:

  1. Samsung Galaxy A
  2. Samsung Galaxy J5
  3. Samsung Galaxy J1
  4. Asus Zenfone 2
  5. Samsung Galaxy V
  6. Asus Zenfone 5
  7. iPhone 6S
  8. Lenovo A7000
  9. Lenovo A6000
  10. Xiaomi Redmi 2

(brl/red)