Seorang CEO startup manfaatkan Tinder untuk cari mitra kerja

Seorang CEO startup manfaatkan Tinder untuk cari mitra kerja

Techno.id - Kendati diciptakan dan kebanyakan digunakan untuk mencari pasangan, Tinder ternyata juga mempunyai manfaat lain. Setidaknya, Ariella Young telah membuktikannya. Founder dan CEO Mychefit itu memanfaatkan Tinder untuk merekrut mitra kerja baru.

Kisah ini bermula ketika Ariella sedang menggunakan Tinder untuk mencari priaidamannyaseperti yang sudah biasa ia lakukan. Wanita cantik itu pun dipertemukan dengan Oliver dan Sebastian, dua pria ganteng yang juga seorang chef profesional. Sejak melihat profilnya,Ariella yakinkeduanya adalah koki karena merekasama-sama memasang foto profil saat mengenakancelemek.

"Saya mendekati mereka dan menanyakan apakah mereka seorang chef, sebelum menceritakan kalau saya tertarik meng-hire mereka," terang wanita berusia 30 tahun itu.

Seorang CEO startup manfaatkan Tinder untuk cari mitra kerja
Ariella Young dan Sebastian, pekerja profesional yang bertemu lewat Tinder 2015 BusinessInsider

Setelah sedikit berbasa-basi, Ariella mengenalkan Mychefit, yaitu sebuah startup yang menyediakan dan mengirimkan koki ke rumah user untuk memasak. Ternyata, keduanya tertarik untuk bergabung ke tim Mychefit.

Menariknya, pada BusinessInsider (10/12/15), Ariella mengaku kalau hubungannya dengan chef rekrutannya ialah hubungan profesional. Sebab, saat sumber merilis beritanya, ia mengklaim bahwa dirinya masih single.

Adakah CEO di luar sana yang berminat mengikuti jejak Ariella?

(brl/red)