CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 Mei 2016 17:00

Sejumlah investor 'suntik' Snapchat dengan dana Rp24,6 triliun

Snapchat mendapat pendanaan tersebut antara lain dari General Atlantic dan Sequioa Capital.

Sejumlah investor 'suntik' Snapchat dengan dana Rp24,6 triliun

Techno.id - Snapchat dilaporkan baru saja mendapat pendanaan seri F sekitar Rp24,6 triliun dari sejumlah investor. Pendanaan tambahan ini kabarnya didapat berkat kepopuleran layanan yang dibuat oleh Evan Spiegel tersebut di kalangan remaja seluruh dunia.

Dari bocoran laporan keuangan yang diunggah TechCunch (26/5/16), Snapchat dilaporkan mendapat investasi tambahan itu dari beberapa investor yakni General Atlantic, Sequioa Capital, dan T. Rowe Price. Selain itu, investor lainnya yang juga ikut andil memberikan dana tambahan untuk Snapchat adalah Lone Pine dan juga Fidelity.

Dalam bocoran laporan keuangan tersebut, tak dijelaskan secara rinci akan digunakan untuk apa uang dari hasil pendanaan tersebut. Namun, melihat grafik keuangan Snapchat dari bocoran laporan keuangan tersebut maka kemungkinan uang hasil pendanaan akan digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan serta mendukung upaya monetisasi Snapchat yang pada tahun 2015 lalu dinilai masih kurang berhasil (karena hanya mampu mengumpulkan total pendapatan senilai Rp800,3 miliar)

Sayangnya, hingga kini pihak Snapchat belum mau mengonfirmasi terkait kebocoran laporan keuangan yang ada kaitannya dengan dana investasi dari sejumlah investor tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?