Samsung renovasi arena balap untuk uji mobil tanpa awak mereka

Samsung renovasi arena balap untuk uji mobil tanpa awak mereka

Techno.id - Industri mobil tanpa awak memang menarik banyak perusahaan teknologi, salah satunya perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Setelah Google, Apple, dan perusahaan lainnya menyatakan diri menyiapkan kendaraan otonom, Samsung juga mengisyaratkan tanda-tanda jika mereka juga serius akan mengembangkan kendaraan masa depan ini.

Samsung renovasi arena balap untuk uji mobil tanpa awak mereka

Arena balap milik Samsung yang akan jadi lintasan uji coba mobil otonom mereka
2016 Koreajoongangdaily.com/ 2016 Koreajoongangdaily.com

Dilansir oleh Koreajoongangdaily.com (12/01/16), Samsung saat ini sedang merombak arena balap milik mereka yang ada di daerah Gyeonggi, Korea Selatan, untuk menguji mobil otonom. Samsung mengatakan jika lebih mudah untuk merenovasi arena balap milik mereka sendiri dibandingkan mencari lahan baru.

"Sangat sulit untuk menemukan ruang baru membangun sebuah arena balap untuk menguji kendaraan otonom atau mendapatkan lisensi untuk beroperasi. Samsung kini punya arena sendiri dan hanya butuh menambahkan beberapa fitur saja di sana," ujar perwakilan Samsung dikutip dari Koreajoongangdaily.com.

Samsung beruntung memiliki sebuah arena balap ini, apalagi arena balap tersebut tidak digunakan untuk apapun selain test drive produsen mobil. Nantinya arena balap ini akan dimodifikasi Samsung seperti lingkungan kota dan jalanan padat untuk menguji sensor yang ada di kendaraan mereka.

(brl/red)