Samsung digugat legenda hidup sepakbola

Samsung digugat legenda hidup sepakbola

Techno.id - Samsung mendapat pelajaran untuk tidak macam-macam dengan seorang influencer.

Mengutip Reuters.com (29/03/16), Pel telah melayangkan gugatan resmi pada Samsung Electronics Co. karena dirasa sengaja menggunakan identitas khasnya dalam sebuah iklan komersial. Legenda hidup sepakbola Brasil itu pun menuntut ganti rugi sebesar Rp30 juta USD atau sekitar Rp397 miliar.

Dalam iklan Samsung yang dipublikasikan di The New York Times Oktober tahun lalu, tampak seorang pria yang mirip seperti Pel yang sedang sumringah. Seakan-akan, pria tersebut bahagia karena bisa melihat tayangan sepakbola di SUHD TV milik Samsung. Parahnya lagi, menurut tuntutan perkara dari pihak Pel, pemain sepakbola di dalam televisi itu sedang melakukan scissors kick, gerakan yang khas sekaligus dipopulerkan oleh Pel.

Samsung digugat legenda hidup sepakbola

Iklan Samsung yang menjadi kontroversi itu
2016 trustedreviews.com

Bersamaan dengan komplain itu, Pel mengaku memang sempat diajak Samsung menjadi brand ambassador-nya tahun 2013 silam. Vendor asal Korea Selatan itu berharap agar diperbolehkan menggunakan identitas Pel untuk mengiklankan produk televisi UHD-nya. Namun, negosiasi itu tak menemui mufakat.

(brl/red)