CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Mei 2016 09:00

Sambut Ramadan, 30 situs e-commerce gelar Harboldan 2016

Beberapa situs e-commerce yang akan berpartisipasi adalah Asmaraku, Blibli, MatahariMall, dan PegiPegi.

Sambut Ramadan, 30 situs e-commerce gelar Harboldan 2016

Techno.id - Setelah cukup sukses menggelar Hari Belanja Online Nasional, beberapa perusahaan e-commerce diketahui bakal segera menggelar ajang serupa bertajuk Hari Belanja Online Ramadan atau Harboldan 2016. Acara yang akan dilaksanakan dua kali yakni pada 26 Mei dan 24 Juni 2016 ini kabarnya diikuti 30 perusahaan e-commerce.

Ketiga puluh perusahaan e-commerce yang turut berpartisipasi itu antara lain AsmaraKu, BliBli, Cipika, Elevenia, Lazada, Livaza, MatahariMall, PegiPegi, Sepulsa, SukaMart, Zalora, Telunjuk. Lalu ada MuslimMarket, Fabelio, ShopBack, MAP Emall, Sociobit, Sociolla, VIP Plaza, dan juga Happy Fresh.

"Tujuan dari acara ini diharapkan bisa mengangkat minat belanja online customer," jelas Rafi Gamal, Ketua Harboldan 2016 seperti dilansir oleh Merdeka (24/5/16).

Rafi menambahkan bahwa acara ini secara tidak langsung juga meneruskan kesuksesan dari Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas. Harapannya, acara Harboldan ini akal terus ada mengikuti momen-momen Ramadan dan tentunya mampu meningkatkan penjualan 2 hingga 3 kali lipat dari hari biasanya.

Terkait akan diadakannya Harboldan ini, Hadi Kuncoro CEO a-Commerce Indonesia mengungkapkan bahwa berdasar data yang dimilikinya tak hanya barang-barang bernuansa muslim saja yang bakal meningkat penjualannya.

"Akan ada kenaikan muslim kategori dan tentunya tiket. Tapi yang general juga akan naik. Misalnya saja, saat lebaran di hari pertama, pasti orang-orang akan menggunakan pakaian muslim, tapi pada hari kedua, orang-orang pasti akan menggunakan fashion yang umum. Jadi momen Harboldan ini memang momen yang pas," tutur Hadi.

WHAT TO READ NEXT ?