Road map e-commerce Indonesia molor hingga September

Road map e-commerce Indonesia molor hingga September

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, beberapa waktu lalu telah mengutarakan bahwa pihaknya akan merampungkan road map atau rencana kerja untuk pengembangan e-commerce di Indonesia pada bulan Agustus. Namun, nampaknya hal itu tak akan terjadi karena sampai saat ini road map tersebut belum selesai.

Lalu, ketika ditanya alasan keterlambatan rencana kerja tersebut, Rudiantara hanya mengatakan bahwa molornya rencana ini lantaran peliknya kebijakan untuk berinvestasi di dalam negeri. Dirinya juga menambahkan, sementara ini road map e-commerce sudah hampir selesai, tinggal proses finishing saja.

"Road map e-commerce 95 persen hampir selesai. Saat ini kita proses finalisasi rapat dengan delapan kementerian yang terlibat," ujar pria yang akrab dipanggil Chief RA ini pada acara diskusi Mencari Alternatif Solusi Terhadap Dampak Depresiasi Rupiah pada Industri Telekomunikasi, di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, sebagaimana disadur dari Merdeka (8/9/15).

Dalam acara pembahasan road map e-commerce ini juga diikuti oleh beberapa kementerian, di antaranya Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kemkominfo.

(brl/red)