Review dari konsumen lain sangat pengaruhi legitimasi ritel online

Review dari konsumen lain sangat pengaruhi legitimasi ritel online

Techno.id - Hal apa yang bisa memantapkan diri Anda untuk berbelanja di sebuah toko e-commerce? Jika Anda begitu percaya pada review dari orang lain dalam hal ini, maka Anda tergolong kelompok konsumen mayoritas versi survei BrandShop.

Ya, BrandShop telah menyurvei lebih dari 1.055 orang di Amerika Serikat terkait pandangan mereka terhadap legitimasi ritel online. Ternyata, lebih dari sepertiga dari mereka (76,4 persen) menilai reputasi pelaku e-commerce itu berdasarkan ulasan dari pelanggan lain.

Sementara itu, ada juga faktor yang dapat menancapkan kepercayaan pada konsumen, yakni banyaknya dan berkualitasnya informasi yang ditawarkan (59,5 persen) serta kualitas desain dan user experience situs itu sendiri (40,4 persen).

Yang tak boleh ketinggalan, ritel online juga perlu memilih alamat web yang apik, karena ternyata faktor itu pun turut menentukan wibawa dari situs tersebut. Selengkapnya tersaji di diagram buatan MarketingCharts.com (02/10/15) berikut:

Review dari konsumen lain sangat pengaruhi legitimasi ritel online

Survei ini sendiri diadakan antara 18 Maret sampai 3 April 2015. Responden yang terlibat ialah dari rentang usia 18 sampai 65 tahun. Mereka ini datang dari beragam level pendapatan.

(brl/red)