Rencana Microsoft bawa aplikasi Android ke Windows 10 Mobile terkuak

Rencana Microsoft bawa aplikasi Android ke Windows 10 Mobile terkuak

Techno.id - Peluncuran Windows 10 beberapa waktu lalu nampaknya telah menunjukkan adanya persilangan teknologi dari dua punggawa besar Android dan Microsoft. Pasalnya, belakangan mulai tercium desas-desus hubungan keduanya dalam sebuah proyek rahasia yang sedang dikerjakan raksasa teknologi Redmond.

Kabarnya, Microsoft sedang mengembangkan sebuah proyek yang dinamakan proyek Astoria. Proyek ini merupakan solusi baru yang memungkinkan para pengembang dapat menyisipkan sebuah aplikasi Android ke Windows 10 Mobile, seperti yang dilansir oleh News.Softpedia (7/8/15).

Dokumentasi pengembang sebagai bukti nyata adanya proyek ini telah dipublikasikan secara online oleh WMPU. Namun, dalam publikasi tersebut Microsoft tidak menuturkan detail proyek secara keseluruhan. Salah satu bocoran informasi dari proyek tersebut adalah kode asli sebuah aplikasi Android akan diubah agar bisa berjalan di Windows 10 Mobile.

Saat ini, proyek Astoria sedang diuji di balik pintu tertutup yang artinya Microsoft hanya membolehkan beberapa pengembang dalam proyek tersebut. Namun, sejauh ini minat pengembang aplikasi Android untuk masuk dalam keluarga Windows 10 Mobile masih sedikit.

(brl/red)