CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 Mei 2016 19:00

Rayakan 1 dekade, Jobstreet tambahkan company review

Di usia satu dekadenya, perusahaan ini meluncurkan sebuah fitur baru bernama ‘Company Reviews’ di dalam layanannya.

Rayakan 1 dekade, Jobstreet tambahkan company review

Techno.id - Situs penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, Jobstreet.com merayakan ulang tahunnya ke-10. Di usia satu dekadenya, perusahaan ini meluncurkan sebuah fitur baru bernama ‘Company Reviews’ di dalam layanannya.

Fitur ini bertujuan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan. Fitur anyar ini diklaim mudah digunakan para pekerja untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja mereka.

Ulasan yang dimasukkan para pekerja di dalam perusahaan itu nantinya bakalan tersedia secara terbuka bagi semua pengguna. Ulasan itu dapat dimanfaatkan sebagai acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

Jake Andrew, Chief Product Officer of SEEK Asia (induk perusahaan JobStreet.com) menyatakan bahwa kebiasaan orang sebelum mencari kerja ialah berupaya mencari tahu tentang perusahaan yang dilamarnya supaya bisa lebih mudah dalam menentukan perusahaan tujuannya.

"Terkadang mereka mendapat informasi yang kurang tepat karena informasi diberikan oleh orang yang belum pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya, fitur baru ini akan memberikan informasi lebih baik," kata Jake.

Jobstreet.com menyadari pentingnya keamanan data dan privasi pengguna. Oleh karena itu, identitas para pemberi review akan dirahasiakan dan semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

"Biasanya perbincangan mengenai lingkungan kerja dilakukan secara kasak-kusuk dan tertutup diantara teman-teman sendiri. Fitur Company Reviews menjadikannya terstruktur dan tempat berkumpul dimana semua perbincangan tersebut terjadi secara transparan supaya bermanfaat bagi pencari kerja di Indonesia," imbuh Jake.

Kehadiran fitur baru ini diharapkan bisa membantu semua pihak yang memanfaatkan layanan Jobstreet, baik pencari kerja dan penyedia kerja. Pencari kerja mendapat informasi berharga mengenai perusahaan yang dilamar dari sumber yang terpercaya sedangkan penyedia kerja akan menerima lamaran dari calon pekerja yang lebih antusias.

Launching fitur Company Review Jostreet
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

WHAT TO READ NEXT ?