Qualcomm umumkan Quick Charge 3.0 terbaru

Qualcomm umumkan Quick Charge 3.0 terbaru

Techno.id - Qualcomm dikabarkan baru-baru ini telah mengumumkan teknologi baru pengisian daya cepat mereka. Dilansir oleh Androidcentral.com (14/09/15), teknologi ini disebut dengan Quick Charge 3.0 yang dikatakan mampu mengisi daya lebih cepat dari teknologi terdahulunya.

Quick Charge 3.0 akan memungkinkan ponsel yang kompatibel mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 35 menit. Selain itu, dikatakan teknologi ini akan hadir pertama kali untuk prosesor Snapdragon 820 tahun 2016 mendatang.

Qualcomm umumkan Quick Charge 3.0 terbaru

Awalnya teknologi ini hanya tersedia untuk colokan dinding, namun kini Qualcomm mengembangkannya untuk kompatibel dengan perangkat mobile. Bahkan, teknologi ini ditemukan untuk pengisian daya di kendaraan dan baterai eksternal.

Teknologi Quick Charge 3.0 dikatakan tidak hanya tersedia untuk prosesor Snapdragon 820 saja, namun akan hadir juga untuk prosesor Snapdragon 620,618,617, dan 430. Nah, tentu saja pengisian baterai yang cepat dan efisien akan membantu para pengguna yang sering mengeluhkan masalah baterai pada perangkat pintarnya.

(brl/red)