Putar musik dari YouTube dan SoundCloud lewat ekstensi di Chrome

Putar musik dari YouTube dan SoundCloud lewat ekstensi di Chrome

Techno.id - Google Chrome menyimpan banyak sekali ekstensi yang dapat digunakan untuk membantu kinerja Anda. Selain untuk meringankan beban kerja, salah satu ekstensi di Google Chrome yang bernama UpNext Music Player ternyata juga dapat memberikan hiburan, khususnya mendengarkan alunan musik.

Ya, UpNext Music Player merupakan pemutar musik gratis untuk semua pengguna Google Chrome. Dengan ekstensi ini, Anda dapat memutar lagu apa saja dari YouTube dan SoundCloud. Bahkan, Anda juga diperkenankan untuk menyimpan playlist lagu yang sudah Anda putar dan mengimpor playlist dari YouTube. Lalu, bagaimana cara menjalankannya?

Putar musik dari YouTube dan SoundCloud lewat ekstensi di Chrome

Untuk memutar sebuah lagu, yang perlu Anda lakukan adalah mencari lagu terlebih dahulu. Anda dapat mencarinya dari YouTube dan SoundCloud. Cukup mengetikkan judul lagunya, maka akan muncul beberapa pilihan lagu dari layanan YouTube dan SoundCloud. Semua video yang ditayangkan di YouTube dapat diputar suaranya di UpNext Music Player. Sayangnya, video tersebut tak dapat beroperasi karena ekstensi ini hanya menawarkan pemutaran suara saja.

Lebih lanjut, UpNext Music Player juga bisa menghadirkan lagu-lagu berdasarkan genre musik. Beberapa genre tersebut dapat dilihat di menu Charts. Secara keseluruhan, UpNext Music Player adalah pemutar musik dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Sehingga siapa saja dapat memutar musik dengan mudah sambil browsing di Google Chrome.

(brl/red)