Presiden Qualcomm: Ada 30 smartphone yang akan gunakan Snapdragon 820

Presiden Qualcomm: Ada 30 smartphone yang akan gunakan Snapdragon 820

Techno.id - Pasca banyak mendapatkan cibiran karena performa dari chipset seri Snapdragon 810 yang kurang memuaskan terutama masalah overheating, Qualcomm disebut-sebut akan segera merilis chipset terbaru. Chipset dengan nama seri Snapdragon 820 tersebut dikabarkan akan mengusung fitur dan spesifikasi yang lebih baik sehingga masalah seperti overheating bisa dihindari.

Kesungguhan Qualcomm dalam mempersiapkan chipset masa depannya tersebut nampaknya mendapat apresiasi yang cukup baik dari berbagai pabrikan perangkat mobile. Seperti dilaporkan oleh Softpedia (9/9/15), Frank Meng selaku Presiden dari Qualcomm mengkonfirmasi setidaknya ada 30 smartphone yang sudah memastikan akan memakai Snapdragon 820.

Sayangnya, Meng tidak menyebutkan secara rinci brand mana saja akan menggunakan produk terbarunya tersebut. Namun, kabarnya Samsung berencana membenamkan chipset terbaru Qualcomm tersebut ke perangkat masa depannya Galaxy S7. Kabar ini menyeruak setelah Samsung kedapatan mengirimkan teknisi untuk membantu pengujian chipset Snapdragon 820.

Selain Samsung, kabarnya pabrikan smarthone seperti HTC, LG, Motorola, Xiaomi, dan Meizu juga dilaporkan akan menggunakan chipset Snapdragon 820 untuk smartphone masa depannya.

(brl/red)