Petinggi NVIDIA ikut kembangkan Apple Car?

Petinggi NVIDIA ikut kembangkan Apple Car?

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita seputar Apple Car menyeruak di berbagai media. Ya, kendaraan besutan Apple ini turut meramaikan ranah mobil pintar yang mulai marak diproduksi oleh para produsen otomotif dunia.

Sama dengan mboil pintar lainnya, Apple Car adalah mobil elektrik yang akan sangat berguna di tahun-tahun mendatang. Namun Apple tak benar-benar menyuguhkan sebuah kendaraan yang bisa secara otomatis mengantar penumpangnya sampai tujuan tanpa campur tangan pengemudi.

Petinggi NVIDIA ikut kembangkan Apple Car?

Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Minggu (25/10/15), kendaraan besutan Apple bukanlah fully autonomous. Meski demikian, mobil tersebut dibekali dengan berbagai fitur pintar yang mungkin tak ditemukan pada kendaraan lainnya.

Belakangan dikabarkan, Apple telah menggandeng Jonathan Cohen, yang merupakan Ketua Divisi Deep Learning dari NVIDIA untuk bergabung dalam proyek ini. Keterlibatan Cohen tentu saja untuk memberikan kecerdasan buatan (AI) pada Apple Car.

Kecerdasan buatan yang dimaksud adalah sensor-sensor yang diintegrasikan dengan kamera agar self driving bisa disematkan pada mobil Apple. Atau dengan kata lain, teknologi tersebut nantinya akan dapat membantu pengemudi Apple Car ketika parkir atau sejenak menggantikannya saat sang pengemudi merasa lelah, tanpa mengurangi faktor keamanan di jalan.

Well, kita tunggu saja hasil duet Cohen dan Apple ini...

(brl/red)