Pesan smartphone Xiaomi sekarang bisa lewat Uber

Pesan smartphone Xiaomi sekarang bisa lewat Uber

Techno.id - Xiaomi telah sukses merangkul pasar smartphone dunia dengan sistem pemasaran online. Perusahaan asal Tiongkok tersebut berhasil menarik minat pasar meskipun bertumpu pada sistem belanja yang boleh dibilang masih perlu dikembangkan supaya lebih optimal.

Vendor smartphone terjangkau itu pun terus melakukan inovasi dan kemitraan demi mendongkrak penjualan produk buatannya. Strategi baru yang direalisasikan Xiaomi ialah melakukan pemesanan produk menggunakan aplikasi dengan sistem pengantaran langsung.

Pengantaran dan pemesanan dilakukan bukan menggunakan aplikasi dari Xiaomi melainkan Uber yang dikenal sebagai taksi plat hitam. Ya, Xiaomi menggandeng Uber untuk bisa memberikan keleluasaan kepada peminat produknya supaya lebih mudah menjangkau jajaran handsetnya.

Sistem pemesanan terbaru ini disediakan sebagai persiapan peluncuran Mi Note teranyar. Dalam keterangan resminya, Xiaomi menuliskan bahwa pemesan hanya perlu melakukan pemesanan produk melalui aplikasi Uber yang sekaligus menjadi mitra pengantar paket, sedangkan pembayarannya akan diambil dari akun kartu kredit pemesan yang telah memiliki akun Uber.

Sementara ini, kemitraan antara Uber dan Xiaomi baru tersedia untuk pasar Malaysia dan Singapura yang bakal kebagian Mi Note di fase awal. Meski begitu bukan tak mungkin kemitraan ini dilanjutkan ke berbagai negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

(brl/red)