Perkuat ekspansi, Lenovo siapkan 4 produk 4G baru awal 2016

Perkuat ekspansi, Lenovo siapkan 4 produk 4G baru awal 2016

Techno.id - Pasar 4G LTE (long term evolution) sedang digarap secara serius oleh berbagai vendor perangkat mobile di segala penjuru dunia. Perusahaan pembuat perangkat mobile asal Tiongkok, Lenovo juga tak mau ketinggalan mengekspansi pasar smartphone 4G di Indonesia.

Perkuat ekspansi, Lenovo siapkan 4 produk 4G baru awal 2016

"Kita sudah menyiapkan 4 produk smartphone baru di awal tahun 2016 yang mendukung teknologi 4G LTE supaya bisa mengisi pasar smartphone Indonesia lebih baik," kata Miranda V. Waroka, MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia kepada tim Techno.id di Seminyak, Bali.

Produk smartphone 4G LTE yang bakalan dibawa Lenovo ke pasar Indonesia pada awal tahun 2016 disebutkan memiliki varian yang bakalan menyasar semua segmen. Spesifikasi, harga dan inovasi teknologi dijanjikan bakalan dihadirkan Lenovo lewat jajaran produk barunya.

"Produk baru kita nanti bervariasi untuk memberikan pilihan lebih banyak dengan penawaran harga yang lebih beragam," tambah Miranda di tengah gelaran Lenovo Media Camp 2015 #Selfiedence #VibeS1 yang berlangsung di Seminyak, Bali, Kamis (17/12/2015).

Fokus menggarap pasar 4G LTE disebutkan jadi strategi terbaru yang bakal dijalankan Lenovo dalam meningkatkan ekspansinya di pasar smartphone Indonesia untuk meningkatkan posisinya di tengah kompetisi yang ketat di pasar smartphone tanah air.

Aneka smartphone baru yang diperkenalkan Lenovo di kuartal akhir 2015 dengan harga yang cukup terjangkau membuat marketshare-nya terus mengalami peningkatan. Tercatat, di kuartal ketiga tahun 2015 Lenovo berhasil meraih pangsa pasar sebesar 19,6 persen, naik dari raihan kuartal kedua yang sebesar 19,2 persen.

Peluncuran layanan berbasis 4G yang dilakukan hampir semua operator telekomunikasi disambut baik Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok ini berharap kehadiran layanan 4G LTE dari operator yang semakin luas bakalan mendorong penetrasi samrtphone 4G di Indonesia semakin tinggi.

(brl/red)