Penjualan smartphone Sony lesu, untungnya game PS4 laku keras

Penjualan smartphone Sony lesu, untungnya game PS4 laku keras

Techno.id - Tentu Anda belum lupa dengan sejumlah smartphone yang baru diluncurkan Sony dalam beberapa waktu terakhir, sebut saja Xperia C5 Ultra dan Xperia M5. Namun sayangnya, vendor asal Jepang itu belum bisa bergantung pada pemasukan dari sektor penjualan mobile.

Ya, dari laporan keuangan resmi Sony pada Q2 2015 alias tiga bulan terakhirnya, penjualan ponsel buatan Sony menurun menjadi Rp32 triliun saja. Padahal di periode yang sama tahun lalu, mereka mampu mengemas Rp44 triliun.

Kendati mengalami kerugian, Sony belakangan juga menegaskan tak akan mundur dari bisnis smartphone. Bahkan, General Manager Sony Mobile cabang Taiwan, Jonathan Lim, yang menyampaikan bantahan itu berkata bahwa Sony Mobile malah akan "menawarkan ponsel dengan layar dan kamera yang lebih baik serta lebih hemat energi" ke depannya.

Untungnya, lesunya penjualan smartphone Sony tak menular di sektor game. Dibanding tahun lalu, sektor game Sony mengalami keuntungan sebesar 16,5 persen menjadi Rp788 triliun. Adalah meningkatnya penjualan game PS4 yang mendorong tren positif ini.

Secara keseluruhan, Sony memperoleh keuntungan sebesar Rp4.135 triliun di periode ini, atau lebih sedikit dari periode yang sama tahun 2014 dengan Rp4.154 triliun.

(brl/red)