Pengguna Gmail tembus 900 juta

Pengguna Gmail tembus 900 juta

Techno.id - Tidak hanya mengumumkan Android dan aplikasi foto barunya, Google pada gelaran acara tahunan mereka yakni Google I/O juga mengumumkan jika Gmail layanan email gratis milik Google ini telah mencapai 900 juta pengguna.

Dilansir dari TechCrunch.com (29/05/15), pengumuman ini dikatakan oleh Sundar Pichai yang merupakan SVP dari Google, Gmail saat ini telah mencapai 900 juta pengguna dan mengalami kenaikan hingga 50 persen jika dibandingkan dengan tahun 2012 yang hanya sekitar 472 juta. Selain itu, dari 900 juta penggunanya, 75 persennya adalah pengguna aplikasi mobile.

Setelah melakukan banyak pembaruan, Gmail menjadi salah satu layanan email populer di Amerika Serikat yang memantaskan diri untuk menjadi pesaing Hotmail atau sekarang yang dikenal Outlook.com. Namun para pesaing Google, belum mengumumkan berapa pengguna aktif mereka, jadi hal ini belum bisa membandingkan apakah Gmail berada pada peringkat atas pengguna aktif ataukah tidak.

Google sendiri terus berinovasi dan belum lama ini telah meluncurkan aplikasi Inbox yang memiliki sejumlah kelebihan dan fitur yang jauh lebih baik. Walaupun begitu, Google masih tetap fokus pada aplikasi Gmail, sedangkan Inbox adalah alat tambahan untuk memudahkan pengguna.

(brl/red)