Pendapatan aplikasi Line di iOS tertinggi nomor dua sedunia

Pendapatan aplikasi Line di iOS tertinggi nomor dua sedunia

Techno.id - Tak cuma populer di Indonesia atau Asia, pengguna Line ternyata sudah mengglobal. Faktanya, aplikasi pesan instan buatan Line Corp itu telah dinobatkan sebagai aplikasi dengan pendapatan tertinggi nomor dua di dunia pada platform iOS. Kesimpulan itu didapat pasca App Annie merilis laporan The Most Popular iPhone and iPad Apps of All Time.

Dalam laporan tersebut, Line hanya kalah dari Pandora Studio. Akan tetapi, Line bisa mengalahkan aplikasi penyedia layanan VoIP terkemuka, Skype. Bahkan menurut klaim Line dari blog resmi mereka (07/09/15), instant messenger tersebut ternyata sempat menduduki posisi pertama dalam peringkat per tahun, tepatnya pada tahun 2013 dan 2014 lalu.

Adapun aplikasi dari Line Corp lainnya yang menghiasi klasemen tersebut, yaitu Line Play. Aplikasi pembuat avatar yang condong ke media sosial itu duduk di peringkat kesepuluh. Yang patut diacungi jempol, dari 9 aplikasi lainnya, Line Play adalah aplikasi "termuda" yang masuk 10 besar.

Laporan dari App Annie itu berdasarkan analisis pada Apple App Store dunia sepanjang Juli 2010 hingga Juli 2015. Sebagai informasi tambahan, klasemen ini didapat tanpa menyertakan game. Berikut tabel lengkapnya:

Pendapatan aplikasi Line di iOS tertinggi nomor dua sedunia

(brl/red)