Pemesanan tiket KA online ludes dalam 5 menit

Pemesanan tiket KA online ludes dalam 5 menit

Techno.id - Lebaran merupakan momen yang paling dinanti semua warga muslim di Indonesia. Walaupun lebaran masih kurang tiga bulan lagi, tiket kereta api H-1 sudah habis terjual dalam 5 menit. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan pemesanan tiket secara online.

Menurut laporan dari Merdeka (17/04/2015), hari ini merupakan jadwal pemesanan tiket untuk keberangkatan H-1 lebaran pada tanggal 16 Juli 2015. Tak heran, setelah pemesanan tiket bisa diakses, terlihat semua kursi kereta api dari jurusan Jakarta hingga tujuan akhir Surabaya telah penuh.

Beberapa masyarakat pastinya ada yang bersedih lantaran tak mendapatkan tiket dan tak bisa bertemu dengan sanak saudara. Namun, pihak PT KAI biasanya akan menambahkan jumlah gerbong selama arus mudik berlangsung. Jadi, kemungkinan pembukaan pemesanan tiket mudik tambahan terbuka lebar.

Pemesanan online semacam ini dirasa sangat membantu warga. Pasalnya, mereka tak perlu bersusah payah mengantre panjang untuk mendapatkan tiket kereta. Berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya yang begitu padat. Bahkan, masyarakat rela menginap di stasiun demi mendapatkan tiket.

(brl/red)