Pemerintah Seoul berikan fasilitas free WiFi di seluruh ruang publik

Pemerintah Seoul berikan fasilitas free WiFi di seluruh ruang publik

Techno.id - Enaknya jika Anda tinggal di Seoul, pasalnya secara resmi pemerintah Seoul akan memberikan fasilitas WiFi gratis di setiap sudut ruang publik yang ada di ibukota Korea Selatan tersebut, seperti yang dilansir oleh Tech Insider (24/02/16).

Fasilitas ini akan diberikan pada tahun 2017 mendatang. Bahkan, fasilitas WiFi gratis akan terpasang di kereta bawah tanah dan bus publik yang bergerak. Namun tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan, dikatakan pemerintah Seoul harus menyiapkan dana sebesar Rp 5 triliun untuk membangun fasilitas tersebut.

Seoul memang menargetkan selama lima tahun mendatang kota tersebut fokus pada ekonomi digital dan IoT (Internet of Things) yang nantinya semua yang ada di dalamnya akan terhubung dengan internet.

Saat ini Seoul membuktikan jika mereka adalah kota yang paling maju di dunia. Selain teknologi kereta bawah tanah yang canggih, internet cepat, jaringan internet yang tumpah ruah, Pemerintah Seoul juga akan membangun tempat parkir berteknologi tinggi yang memungkinkan pemilik kendaraan dapat memeriksa status kendaraan dari ponsel mereka.

Bikin iri ya?

(brl/red)