Pemasaran lewat video jadi cara paling efektif untuk cepat kaya

Pemasaran lewat video jadi cara paling efektif untuk cepat kaya

Techno.id - Fenomena jual beli melalui transaksi online bukanlah hal baru. Bahkan, saat ini jual beli online banyak dimanfaatkan berbagai kalangan sebagai mata pencarian yang menjanjikan. Oleh karena itu, pemasaran online mulai ditingkatkan agar hasil yang didapat lebih besar ketimbang proses jual beli secara tradisional.

Untuk itu, para penjual memasang iklan di mana-mana, mulai dari iklan televisi, media cetak, media sosial, hingga video. Namun, banyak pelaku pemasaran yang meyakini bahwa dari semua metode tersebut yang paling efektif untuk memasarkan sebuah produk adalah melalui media video. Mengapa demikian?

Semua tahu bahwa video merupakan tampilan visual yang lebih atraktif daripada gambar. Dari video, para pelanggan menjadi tahu persis seperti apa produk tersebut. Selain itu, video juga dapat lebih menggoda mata pembeli dengan tayangan yang memikat, seperti yang dilaporkan oleh Mashable (8/10/15).

Terlepas dari strategi pemasaran tadi, saat ini video memang sudah digemari oleh para netizen. Bahkan, Facebook, Twitter, dan Instagram juga menggunakan video di peramban mereka. Apalagi YouTube yang sudah memulai tren video sosial ini sejak tahun 2005. Mark Zuckerberg juga sempat berujar bahwa dalam lima tahun ke depan, konten Facebook akan dipenuhi dengan video. Dia juga mengungkap bahwa sebanyak 4 miliar pengguna Facebook streaming video setiap hari.

Para peneliti juga pernah mengungkap, sebanyak 66 persen laki-laki dan 60 persen perempuan suka mengomentari postingan video ketimbang postingan tulisan atau gambar. Dari sini, perusahaan suatu produk menyadari bahwa penjualan mereka akan meningkat bila dipasarkan menggunakan media video.

Jika pemasaran video ini terus dikembangkan, bukan tak mungkin seorang penjual online akan meraup keuntungan lebih banyak dari pedagang di toko tradisional.

(brl/red)