Pangkas biaya operasional, BPT gencar pasarkan solusi DDI

Pangkas biaya operasional, BPT gencar pasarkan solusi DDI

Techno.id - Lembaga penelitian Gartner memprediksi, penggunaan solusi IP Address Management (DDI) dapat memangkas biaya operasional perusahaan. Adapun penghematan tersebut dapat digunakan untuk pengelolaan jaringan hingga sebesar 50 persen, mempercepat service delivery, dan meningkatkan produktivitas (lebih dari 50.000 IP address).

Pasar DDI yang saat ini tergolong matang, diperkirakan meraup pendapatan global sebesar USD 400-450 juta dengan angka pertumbuhan hingga 10 persen dalam dua tahun ke depan. Atas dasar tersebut, Indonesia berarti tak luput dari kemajuan teknologi IoT hingga membuat jumlah IP address meningkat drastis.

Lugas M. Satrio selaku President Director Blue Power Technology (BPT) mengatakan, jumlah karyawan yang mencapai ribuan akan membutuhkan pengelolaan jaringan modern dan bukan cara tradisional lagi.

"Pengelolaan tradisional bisa, tapi implikasinya IP address yang kami punya terbatas. Yang terjadi saat ini jumlah device lebih besar dari IP, sehingga menyebabkan antrian panjang," ujar Lugas.

Gartner mengakui, BlueCat sebagai vendor penyedia solusi DDI untuk organisasi skala besar (lebih dari 100.000 IP address) saat ini menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini karena keamanan BlueCat Threat Protection pada DNS berupa firewall guna mencegah berbagai serangan malware.

Lugas menambahkan, DDI serius menyasar semua jenis perusahaan dengan jumlah karyawan lebih dari 10.000 yang memiliki tingkat urgensi tinggi dengan email. Beberapa perusahaan tersebut dapat berupa perusahaan telko atau perbankan.

(brl/red)