Optimis di pasar tablet, Advan siapkan 25 produk sepanjang 2015

Optimis di pasar tablet, Advan siapkan 25 produk sepanjang 2015

Techno.id - Melemahnya industri komputer tablet di pasar gadget tak mengurangi rasa percaya diri Advan untuk menjalankan bisnisnya. Perusahaan asal Indonesia itu mengaku bakalan tetap menggelontorkan jajaran produk tablet buatannya yang akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Optimisme Advan dalam menggarap pasar komputer tablet Tanah Air diwujudkan dengan menyiapkan setidaknya 25 model komputer tablet sepanjang tahun 2015. Berbagai model tablet buatan Advan tersebut diakui bakalan menyasar pasar dari segala kalangan, baik kelas atas hingga kelas bawah.

Kami akan luncurkan 10 model lagi untuk produk tablet sampai akhir tahun. Sementara di semester pertama ini Advan sudah luncurkan 15 model tablet ke pasar, kata Yakobus, Product Manager Advan selepas acara peluncuran tablet Vandroid X7 di Hotel Fairmont Jakarta.

Secara angka, perusahaan ini mengaku berharap bisa mencapai angka penjualan 8 juta unit produk hingga akhir tahun 2015. Jumlah itu disebutkan Yakobus bukan hanya berasal dari penjualan komputer tablet, melainkan juga gabungan dengan lini produk smartphone yang juga dibuatnya.

Target kita bisa jual 8 juta unit produk secara total dari smartphone dan tablet. Komposisinya smartphone sebesar 60 persen atau sekitar 4,5 juta unit dan 40 persennya tablet atau sekitar 3,5 juta unit. Kita optimis bisa capai target tersebut, tandas Yakobus bernada optimis.

Produk tablet terbaru yang sudah diluncurkan Advan ialah Vandroid X7 yang memakai prosesor X3 SoFIA buatan Intel. Advan Vandroid X7 bakal mulai dipasarkan pekan depan dengan harga Rp 1,099 juta dalam paket bundling dengan layanan Indosat Mentari.

(brl/red)