Oppo umumkan jawara inovasi mahasiswa di Startup Asia Jakarta

Oppo umumkan jawara inovasi mahasiswa di Startup Asia Jakarta

Techno.id - Perhelatan Startup Asia Jakarta yang digelar di Balai Kartini, Jakarta banyak didatangi berbagai pihak yang tertarik pada dunia startup, baik investor, media maupun startup sendiri. Perusahaan pembuat ponsel pintar asal Tiongkok, Oppo mengambil momen Startup Asia Jakarta untuk mengumumkan pemenang kompetisi Oppo Innovative Idea Competition.

Oppo mengaku pihaknya sengaja menyediakan ajang kompetisi supaya kalangan mahasiswa bisa beradu bakat dan inovasi di bidang teknologi. Mereka mengaku ingin menyediakan wadah bagi inovasi dan kreasi teknologi dalam bidang sehari-hari sekaligus memberi dukungan dari sisi pelaku teknologi.

"Ajang ini menjadi wujud komitmen Oppo Indonesia kepada generasi muda Indonesia agar mereka dapat terus berkreasi dan merealisasikan ide inovasi mereka dalam kehidupan sehari-hari, kami senang bisa menjadi fasilitator dan bisa terlibat langsung," kata Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat ditemui tim Techno.id.

Kompetisi ini diinisiasi dan diogranisir oleh komunitas mahasiswa bentukan Oppo Indonesia, Oppo Campus Club (OCC) untuk mencari inovasi dari kalangan mahasiswa tersebut berlangsung sejak Juli 2015. Kompetisi adu ide inovasi ini diklaim berhasil menjaring hampir 600 peserta dari seluruh Indonesia, tepatnya 593 ide.

Oppo umumkan jawara inovasi mahasiswa di Startup Asia Jakarta

"Kami senang dengan adanya Innovative Idea Competition yang memungkinakan para generasi muda berbakat untuk mengembangkan ide-ide inovatif mereka sebagai wujud kontribusi bagi negeri," kata Clara Liagina, Ketua Pelaksana Innovative idea Competition sekaligus Campus Ambassador Oppo dari Jakarta.

Tiga tim keluar sebagai pemenang dari IIC 2015 dan berhak mendapatkan biaya pendidikan serta bantuan realisasi ide mereka. OCC disebutkan akan membantumya dalam sebuah workshop yang akan diadakan di beberapa kampus seluruh Indonesia.

(brl/red)