Onno Purbo puji usaha Proyek Palapa Ring jilid II

Onno Purbo puji usaha Proyek Palapa Ring jilid II

Techno.id - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memang sedang berusaha keras agar proyek Palapa Ring Jilid II bisa terwujud dan selesai pada tahun 2018. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pun optimis bila proyek ini selesai tepat waktu.

"Saya yakin jadi dan harus jadi. Karena sekarang ada jaminan pemerintah. Masalahnya juga, sudah sepuluh tahun gak jalan proyek ini," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Usaha Menkominfo itu pun disambut baik oleh aktivis IT, Onno W. Purbo. Dilansir oleh Merdeka.com (01/10/15), menurutnya, sudah saatnya masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet cepat.

"Semoga sukses, ya. Kasian rakyat pada kesengsem pengen akses cepat," katanya dikutip dari Merdeka.com.

Walaupun begitu, setelah persoalan koneksi internet terwujud, maka akan ada permasalahan yang lebih besar lagi untuk segera diatasi.

"Masalah paling besar bukan di koneksi, koneksi pasti jadi kalau ada orang, manajemen yang baik dan uang," ujarnya.

"Masalah yang utama nantinya adalah pertama, SDM (juga ekosistem untuk budaya/pendidikan/e-learning), kedua; Business Process Re-engineering pemerintah daerah, dan ketiga adalah e-Governance (bukan cuma e-Government)," tutupnya.



(brl/red)