Nintendo tunjuk Tatsumi Kimishima jadi CEO baru

Nintendo tunjuk Tatsumi Kimishima jadi CEO baru

Techno.id - Pasca meninggalnya Satoru Iwata pada bulan Juli lalu, kini pihak direksi Nintendo secara resmi menunjuk Tatsumi Kimishima sebagai CEO baru perusahaan games asal Jepang tersebut. Kimishima bukanlah orang baru di lingkungan Nintendo. Ia pernah menjabat sebagai CEO The Pokemon Company pada tahun 2000, menjabat sebagai CEO Nintendo Amerika pada tahun 2013, dan sebelum diangkat menjadi CEO ia menjabat sebagai managing director serta head of human resource department Nintendo.

Seperti dikutip dari TheVerge (14/9/15), penunjukkan Kimishima sebagai CEO ini dinilai sebagai langkah yang cukup baik karena mengingat pengalamannya di luar dan di dalam perusahaan yang sudah begitu banyak. Namun, tak seperti Iwata, Kimishima bukanlah orang yang paham betul mengenai teknis pengembangan games sehingga sulit sepertinya membayangkan Nintendo di masa depan akan memiliki gebrakan-gebrakan seperti yang dilakukan oleh Iwata di masa lalu.

Seraya mengerti keraguan dari beberapa pihak tersebut, Nintendo pun menunjuk Shugeru Miyamoto dan Genyo Takeda, pejabat sementara CEO Nintendo setelah Iwata meninggal sebagai Creative Fellow. Posisi ini kabarnya sengaja dilimpahkan kepada kedua orang tersebut untuk membantu Kimishima menjalankan perusahaan terutama terutama untuk urusan pengembangan games di Nintendo ke depannya.

Setelah diangkat menjadi CEO nampaknya Kimishima akan langsung dibebankan dengan tugas penting yakni peluncuran games versi mobile Nintendo, Pokemon Go yang bakal digelar dalam beberapa bulan ke depan.

Nintendo tunjuk Tatsumi Kimishima jadi CEO baru

Tatsumi Kimishima 2015 conseilgeneraldelaude.fr

(brl/red)