My Cloud OS 3 berikan konsumen ekstra memori dan kinerja

My Cloud OS 3 berikan konsumen ekstra memori dan kinerja

Techno.id - Western Digital (WD) perusahaan yang fokus dalam industri penyimpanan data menghadirkan perangkat penyimpanan pribadi My Cloud termasuk sistem operasi My Cloud OS 3. Dibuat untuk melengkapi generasi sebelumnya menjadikan perangkat ini mampu menyediakan memori dan kinerja yang lebih mumpuni.

Tjhin Merry, Sales Manager WD mengungkapkan bahwa My Cloud terus dikembangkan karena tidak ingin menghilangkan satu momen dengan mem-backup PC, ponsel pintar serta tablet.

Terkait market share produk, Merry ungkap mampu meraih 50% dan 30% market share untuk aplikasi.

My Cloud OS 3 berikan konsumen ekstra memori dan kinerja

Merry menambahkan bahwa My Cloud OS 3 memiliki beberapa poin keunggulan yakni mudah untuk set up serta mampu menampilkan auto sync sehingga dapat memastikan otomatis up to date.

Selain itu, WD memperkenalkan versi terbaru dari perangkat penyimpanan awan pribadi My Cloud Mirror dengan menampilkan 2 hard drive yang diatur ke mode mirror. Melalui mode ini, konten yang tersimpan pada 1 drive secara otomatis diduplikasikan ke drive ke-2.

Saat ini, WD My Cloud OS 3 tersedia secara gratis pada perangkat penyimpanan My Cloud. Perangkat My Cloud yang mendukung OS 3 meliputi My Cloud, My Cloud Mirror, My Cloud Expert, Series EX2/Ex4, My Cloud Expert Series EX2100/ EX4100 dan My Cloud Business Series DL2100/DL4100.

My Cloud Mirror tersedia dalam kapasitas 4 TB, 6 TB dan 8 TB dengab masing-masing dipatok dengan harga Rp 5.020.000, Rp 6.556.000 dan Rp 8.335.000.

(brl/red)