Mozilla mulai tampilkan iklan di Firefox

Mozilla mulai tampilkan iklan di Firefox

Techno.id - Mozilla kini mulai menerapkan kebijakan terbaru untuk web browser andalannya, Firefox. Kini, pengguna akan menemukan tampilan beberapa iklan di Lives tiles Firefox.

Langkah ini diambil Mozilla untuk tetap membuat Firefox tetap menguntungkan meski Mozilla menyadari langkah ini bakal membuat penggunanya terganggu. Seperti dikutip dari Softpedia (13/9/15), langkah ini juga dilakukan setelah kemitraan dengan Google sudah tak lagi menguntungkan sejak kerjasama terakhir pada tahun 2012.

Saat ini versi Firefox dengan iklan masih tersedia di wilayah Amerika saja. Namun, dipastikan dalam beberapa waktu ke depan iklan digital juga akan menghiasi Lives tiles pengguna Firefox di seluruh dunia.

Darren Herman dari pihak Mozilla mengungkapkan, strategi ini sudah dilakukan sejak bulan Agustus lalu di mana pada awalnya Yahoo, Fortune Magazine, dan Quartz adalah perusahaan yang beriklan di Firefox. Kendati ditujukan untuk mencari keuntungan, ternyata Firefox juga masih memberi ruang kepada organisasi nirlaba yang ingin menggalang dana sosial untuk beriklan di Lives tiles-nya, misalnya saja Make-a-Wish Foundation dan Electronic Frontier Foundation.

Mozilla mulai tampilkan iklan di Firefox

Tampilan Lives tiles Firefox setelah ada iklan 2015 Softpedia.com

(brl/red)