Motorola beberkan fakta soal layar smartphone yang retak

Motorola beberkan fakta soal layar smartphone yang retak

Techno.id - Smartphone memang menjadi teknologi yang mengagumkan abad ini, segala aktivitas setidaknya bisa Anda lakukan dari perangkat tersebut. Bahkan, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk terus memperbarui fitur-fitur untuk smartphone terbaru mereka.

Walaupun begitu, secanggih apapun sebuah smartphone, layar adalah yang paling penting dari semua fitur. Layar smartphone memang sering mengalami kerusakan salah satunya adalah keretakan. Ada fakta unik yang diumumkan oleh salah satu produsen smartphone dunia yakni Motorola.

Dilansir oleh blog resminya (30/10/15), dikatakan jika 50 persen pengguna smartphone yang ada di seluruh dunia mengalami keretakan layar. India adalah salah satu negara yang 65 persen pengguna smartphone-nya mengalami keretakan layar tersebut.

Motorola beberkan fakta soal layar smartphone yang retak

Dalam survei tersebut, dikatakan jika rata-rata 50 persen pengguna memecahkan layar mereka dengan cara terjatuh saat dipegang. Selain itu, 32 persen dengan cara jatuh dari kantong, 27 persen jatuh dari pangkuan pengguna saat mereka berdiri, 7 persen saat mengambil selfie, dan 5 persen karena smartphone yang dilemparkan karena suatu hal.

Survei ini dilakukan oleh Motorola karena perangkat terbaru mereka yakni Droid Turbo 2, Droid Maxx 2, dan Moto X Force dikatakan memiliki layar yang memungkinkan pengguna tidak mengalami hal tersebut. Nah, apakah Anda pernah mengalami keretakan pada layar smartphone Anda?

(brl/red)