Mobil tanpa supir milik Google ternyata sering ditabrak pengemudi lain

Mobil tanpa supir milik Google ternyata sering ditabrak pengemudi lain

Techno.id - Dalam penerapan proyek self-driving car, Google faktanya diterpa masalah yang cukup beragam. Salah satunya ialah angka kecelakaan di jalan. Uniknya, kecelakaan tersebut bukan semata-mata kesalahan dari Google, tetapi dari pengguna jalan lainnya.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia.com (06/06/15), mobil tanpa supir buatan Google itu sudah mengalami kecelakaan sebanyak 12 kali selama enam tahun terakhir. Tujuh di antaranya terjadi saat mobil berada di mode otomatis. Penyebabnya ialah kecerobohan pengemudi lain yang menyusup ke jalur yang seharusnya hanya dilewati mobil pintar tersebut.

Sementara itu, lima kejadian sisanya terjadi ketika mobil Google sedang dikemudikan oleh manusia. Namun, bukti yang terkumpul telah membuktikan kalau pengemudi mobil Google tersebut tidak patut disalahkan.

Sejauh ini, mobil berteknologi tinggi itu sudah mengarungi lebih dari 1,6 juta km. Jarak tempuh mobil tersebut setiap minggunya berkisar di angka 16 ribu km.

Berdasarkan fakta ini, nampaknya teknologi belum bisa sangat bermanfaat apabila penggunanya sendiri belum bijak menggunakannya. Setuju?

(brl/red)