Mitsubishi gunakan komponen militer pada kendaraan terbarunya

Mitsubishi gunakan komponen militer pada kendaraan terbarunya

Techno.id - Semakin banyak saja produsen otomotif dunia yang mengembangkan dan mempersiapkan hadirnya era kendaraan driverless. Salah satunya adalah Mitsubishi, yang telah melahirkan banyak kendaraan dengan mesin dan teknologi terkini dan diakui dunia.

Seperti yang dikutip dari Automotive News Europe, pihak Mitsubishi Motors berharap bahwa mereka mampu eksis dalam kancah kendaraan driverless pada tahun 2020 nanti. Sementara itu, pada hari Kamis (31/03/16) lalu AutoBlog mengatakan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, Mitsubishi telah menggandeng beberapa sister company.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk semakin mengoptimalkan kendaraan driverless Mitsubishi, dengan menyematkan teknologi yang mungkin belum dipakai oleh perusahaan lain dalam ranah autonomous car.

Mitsubishi gunakan komponen militer pada kendaraan terbarunya

Ilustrasi kendaraan driverless terbaru Mitsubishi
2016 autoblog.com/autoblog.com

Kabarnya, sejumlah piranti canggih seperti milimeter-wave radar, beberapa sensor, dan kamera yang didesain khusus untuk sebuah missile pun bakal ditanam pada kendaraan buatan Mitsubishi. Apa fungsinya?

Tentu saja bukan untuk berperang, namun komponen yang biasa dipasang pada piranti militer tersebut sangatlah berguna untuk diadopsi kendaraan driverless di masa yang akan datang. Pertanmyaannya adalah, bukankah teknologi yang dipakai militer tidaklah murah?

Pihak Mitsubishi mengatakan bahwa mereka masih mencari celah, agar bisa memangkas biaya produksi, dan kendaraan yang berharga murah pun bisa mengadopsi piranti canggih tersebut.

(brl/red)