Minggu ini, Foxconn siap selesaikan akuisisi Sharp

Minggu ini, Foxconn siap selesaikan akuisisi Sharp

Techno.id - Di penghujung Februari kemarin, industri TI dunia mendengar kabar bahwa salah satu perusahaan tertua dan terbesar di Jepang akan jatuh ke tangan perusahaan asal Taiwan. Ya, Sharp dikatakan siap dipinang Foxconn dengan mahar Rp84 triliun.

Namun, proses akuisisi itu sempat terhambat. Sebab, Foxconn memutuskan untuk menunda akuisisi setelah disodori 100 kewajiban kontinjensi (contingent liabilities) dengan taksiran senilai Rp41,5 triliun milik Sharp.

Beberapa jam lalu, seperti mengutip dari Reuters (06/03/16), proses akuisisi terhadap saham terbesar Sharp kembali berjalan. Bahkan, narasumber yang diyakini kompeten soal ini yakin dalam minggu ini bakal ada kesepakatan dari dua belah pihak.

Keyakinan akan Akuisisi yang hampir rampung ini juga tercermin dari aktivitas Terry Gou yang makin lengket dengan Sharp. CEO Foxconn itu diketahui sedang berada di Bangkok untuk berpartisipasi dalam meeting ekspansi bisnis yang disponsori Sharp.

Foxconn sendiri saat ini masih menjadi salah satu supplier utama bagi produk Apple Inc. Akuisisi Sharp dinilai dapat menguntungkan Foxconn untuk berkompetisi dengan produsen layar lainnya

(brl/red)