Microsoft: Tren gadget membuat suka bekerja di luar kantor

Microsoft: Tren gadget membuat suka bekerja di luar kantor

Techno.id - Bergesernya tren manusia dalam mengakses informasi dari perangkat desktop ke mobile ternyata juga berdampak pada perilaku para pekerja. Menurut hasil survei terbaru Microsoft dan OpenRice di Jakarta, bekerja di luar kantor kini sedang menjadi tren di kalangan pekerja ibukota.

Pertanyaannya, tempat di luar kantor seperti apakah yang kini tengah difavoritkan para pekerja Jakarta? Microsoft pun telah menyiapkan lebih dari 100 lokasi di Jakarta serta 700 suara rekomendasi dan penilaian untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut.

Adapun beberapa daftar lokasi yang disertakan oleh Microsoft di antaranya yakni suasana sekitar lokasi, ketersediaan colokan dan soket listrik, fasilitas Wi-Fi, harga dan rasa makanan, serta bagus tidaknya pelayanan yang ditawarkan oleh lokasi tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Merdeka, Senin (05/10), hasil survei Microsoft mengungkapkan bahwa dari keenam daftar tersebut, ternyata kenyamanan suasana di sekitar lokasi menjadi yang paling mayoritas dipilih. Sementara itu, untuk kelima daftar lainnya cenderung berimbang.

Sedangkan untuk lokasi mayoritas yang diperoleh dalam survei Microsoft terbagi ke dalam dua karakter. Pertama yakni restoran. Kedua yakni coffee shop. Dari sekian banyak jawaban dari para peserta survei, Microsoft telah merangkumnya ke dalam 10 nama.

Untuk restoran di antaranya terdiri atas Largo Bistro, Koultura, the reading room cafe kemang, Lot 9 cafe Bintaro, dan BookShelf Kemang. Adapun untuk coffee shop, di antaranya termasuk Starbucks, Seven Eleven, Coffee Bean, JCo Donuts, dan Excelso.

(brl/red)